Tanaman Herbal untuk Mengatasi Hipertensi

Tanaman Herbal untuk Mengatasi Hipertensi,- Mengkonsumsi obat-obatan kimia biasanya hanya akan menyebabkan ketergantungan dan tidak dapat menyembuhkan tekanan darah tinggi secara permanen, tentu hal ini hanya akan memperparah situasi.

Tanaman Herbal untuk Mengatasi Hipertensi

Bagi Anda yang ini menurunkan tekanan darah tinggi tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan pengobatan dengan menggunakan tanaman herbal sebagai bahan utamanya, penggunaan tanaman herbal ini bertujuan agar tidak menimbulkan efek samping yang akan merugikan kesehatan Anda. Berikut ini kami uraikan beberapa tanaman yang cukup ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi secara alami.

  • Bawang Putih
    Tanaman Herbal untuk Mengatasi HipertensiTahukah Anda jika bumbu dapur yang berbau tajam ini ternyata memiliki manfaat lain, lebih dari sekedar penyedap makanan. Bawang putih memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi karena dapat melebarkan pembuluh darah dan membantu melancarkan aliran darah.Anda dapat menambahkan bawang putih segar ke sejumlah resep favorit Anda. Jika rasa bawang putih terlalu kuat bagi Anda, panggang terlebih dahulu. Dan jika Anda tidak bisa makan barang-barang, Anda bisa mendapatkan bawang putih dalam bentuk suplemen.
  • Lavender
    Tanaman Herbal untuk Mengatasi HipertensiDengan memijat tubuh menggunakan minyak lavender, terutama pada bagian leher hingga punggung, secara dramatis Anda akan dapat megurangi tekanan darah tinggi sebesar 50%. Lavender bekerja sebagai vasodilator dengan merilekskan dan memperluas pembuluh darah. Dengan demikian tekanan darah akan semakin berkurang dan lancar.
  • Kemangi
    Tanaman Herbal untuk Mengatasi HipertensiKemangi adalah ramuan lezat yang sangat terkenal sebagai bahan pembuatan makanan. Hal ini juga dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda. Ekstrak kemangi telah terbukti menurunkan tekanan darah, meskipun hanya sebentar. Menambahkan kemangi segar untuk diet Anda mudah dan tentu tidak bisa menimbulkan efek samping. Untuk mengkonsumsinya anda bisa menyajikannya bersama pasta, sup, salad, dan casserole.
  • Kayu Manis
    Tanaman Herbal untuk Mengatasi HipertensiKayu Manis adalah bumbu lezat lain yang memerlukan sedikit usaha untuk memasukkan dalam diet harian Anda, dan yang mungkin membawa sejumlah tekanan darah Anda turun. Mengkonsumsi kayu manis setiap hari telah terbukti menurunkan tekanan darah pada penderita diabetes.Sertakan lebih kayu manis dalam diet Anda dengan memercikkan pada sereal sarapan Anda, oatmeal, dan bahkan dalam kopi Anda. Saat makan malam, kayu manis meningkatkan rasa aduk goreng, kari, dan minuman.
  • Valerian
    Tanaman Herbal untuk Mengatasi HipertensiValerian mengandung obat penenang alamiah karena dapat melemaskan otot-otot dan menurunkan tekanan darah. Mengonsumsi valerian setiap hari akan membantu proses relaksasi secara keseluruhan dan menghilangkan stress. Proses ini, pada gilirannya, akan menurunkan tekanan darah seseorang yang mengalami hipertensi.

 

  • Oregano
    Tanaman Herbal untuk Mengatasi HipertensiOregano mengandung carvacrol alami yang sangat efektif dalam menurunkan tekanan darah tinggi dan juga mengurangi irama denyut jantung yang terlalu cepat. Hal ini berarti juga akan mengurangi tekanan pada arteri dan diastole serta sistolik. Oregano juga bisa digunakan sebagai garam alternatif dalam makanan kita sehari-hari, karena kandungan sodium dalam garam adalah salah satu penyebab tekanan darah tinggi.

Memiliki tekanan darah tinggi akan meningkatkan Anda untuk terkena berbagai masalah kesehatan yang kronis seperti serangan jantung, stroke, gagal jantung, penyakit ginjal, dan sindrom metabolik. Untuk itu lakukan pemeriksaan secara rutin untuk mengecek tekanan darah Anda dan mudah-mudahan informasi mengenai tanaman herbal penurun hipertensi di atas bisa membantu Anda untuk menurunkan tekanan darah tinggi yang Anda derita secara alami.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Tanaman Herbal untuk Mengatasi Hipertensi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s