Cara Menurunkan Tensi Naik Saat Hamil 9 Bulan

Cara Menurunkan Tensi Naik Saat Hamil 9 Bulan,- Masa kehamilan merupakan hal yang paling membahagiakan bagi setiap ibu yang menanti kelahiran sang buah hati dan semua wanita pasti menginginkan proses kehamilan dengan lancar. Tetapi, ada saja hal yang dapat mengganggu kondisi ibu hamil salah satunya adalah hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Hipertensi dalam kehamilan sudah merupakan hal yang wajar yang umum terjadi pada ibu hamil 10 % ibu hamil mengalami kondisi ini. Dengan penanganan yang baik hipertensi tidak akan berkembang atau membahayakan dan akan menghilang setelah proses persalinan.

Cara Menurunkan Tensi Naik Saat Hamil 9 Bulan

Cara Menurunkan Tensi Naik Saat Hamil 9 Bulan

Seorang wanita mengalami hipertensi pada kehamilan ketika darahnya di atas 140/90 mmHG (berarti 140 mmHg tekanan sistolik dan 90 mmHg tekanan diastolik). Hipertensi pada kehamilan banyak terjadi pada usia ibu hamil di bawah 20 tahun atau di atas 40 tahun, biasanya timbul setelah memasuki usia kandungan 20 minggu atau 9 bulan, mendekati proses persalinan.

Untuk mengatasi hal tersebut pada ibu hamil, pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi tentang bagaimana cara menurunkan hipertensi pada ibu hamil.

  • Merubah Pola Makan Sehat Dapat Membantu Menurunkan Hipertensi

Cara Menurunkan Tensi Naik Saat Hamil 9 BulanMengatur pola makan melalui diet rendah garam, perbanyak asupan potasium yang Anda bisa dapatkan dari kacang-kacangan, aprikot dan pisang. Unsur omega 3, kalsium, dan magnesium, bisa Anda peroleh dari susu dan makanan laut. Mengkonsumsi Semangka, mentimun, bawang putih, dan bayam juga dapat membantu menurunkan tekanan darah yang melonjak. Dengan menjaga pola makan, otomatis berat badan Anda selama hamil akan terjaga dan akan terhindar dari risiko obesitas.

  • Menjaga Pikiran Dan Mental Agar Tetap Sehat

Cara Menurunkan Tensi Naik Saat Hamil 9 BulanStres juga menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya tekanan darah tinggi, maka penting bagi Anda untuk menjaga pikiran dan mental Anda untuk tetap sehat. Menghindari diri dari stres menjadi cara yang cukup efektif untuk menurunkan tensi saat hamil, karena dengan menghindari stres, ibu hamil akan terbiasa dengan pola hidup sehat. Hindari pikiran negatif serta perbanyak istirahat dan relaksasi agar peredaran darah tetap lancar.

  • Lakukan Olahraga Ringan Secara Rutin

Cara Menurunkan Tensi Naik Saat Hamil 9 BulanOlahraga bukan hanya mencegah hipertensi melainkan juga dapat digunakan untuk membuat tubuh senantiasa segar dan menurunkan berat badan. Mengingat ibu hamil harus memperbanyak istirahat dan menghindari lelah, maka pilihlah olahraga yang ringan. Olahraga yang cocok bagi ibu hamil adalah jogging, yoga dan berenang. Olahraga tersebut aman dilakukan oleh ibu hamil tidak menimbulkan rasa capek yang berlebihan serta tidak membahayakan kehamilan.

Itulah bebarapa cara menurunkan tensi naik saat hamil yang harus anda ketahui. Dengan melakukan hal tersebut anda sudah bisa mengurangi resiko terhadap penyakit yang sering dialami oleh ibu hamil, agar kehamilan tetap sehat dan membantu memperlancar kehamilan sampai menuju proses persalinan.

Untuk ibu hamil yang sedang mengalami hipertensi atau bahkan ingin terhindar hipertensi saat hamil, kami rekomendasikan untuk mengkonsumsi Obat Hipertensi Untuk Ibu Hamil QnC Jelly Gamat Terbukti EFEKTIF dan Tanpa Efek Samping.

Untuk informasi lengkap tentang  QnC Jelly Gamat klik >> Obat Hipertensi Untuk Ibu Hamil <<

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Cara Menurunkan Tensi Naik Saat Hamil 9 Bulan

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s